Guru Antikorupsi

Indonesia Corruption Watch (ICW) berupaya untuk melahirkan guru-guru antikorupsi. ICW memandang kualitas guru menjadi hal yang penting, sebab guru akan mengajar dan mendidik peserta didik di sekolah. Maka, seorang guru harus mengerti dan memahami dengan baik tentang nilai-nilai antikorupsi (integritas). Tidak hanya itu, guru pun harus mempraktikan nilai-nilai integritas dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah agar para peserta didik terbiasa dengan nilai-nilai integritas dan mulai menerapkannya.

Program ini merupakan lanjutkan dari Sekolah Antikorupsi (SAKTI) Guru 2019. Sehingga ICW melalui alumni SAKTI Guru akan memberikan pelatihan bagi guru-guru di lingkungan sekolahnya agar memahami nilai-nilai integritas dan cara penerapannya dalam metode mengajar dikelas.  Selain itu juga guru-guru akan memahami Pedagogi kritis sebagai standar pendidikan. Alumni SAKTI Guru sebanyak 25 orang ini tersebar dari wilayah Aceh hingga Papua. Sehingga mereka ini akan menjadi aktor potensial untuk menjadi pelopor Guru Antikorupsi di seluruh wilayah Indonesia.

Maka dari itu, kami mengajak kamu untuk mendukung program Guru Antikorupsi melalui donasi publik. Silahkan pilih donasi yang ingin kamu berikan pada bagian kanan berikut. Terimakasih atas dukunganmu!