Skip to main content

Indonesia Corruption Watch (ICW) adalah sebuah lembaga nirlaba yang bergerak di bidang antikorupsi. Lembaga ini dibentuk akibat krisis ekonomi yang menghantam Indonesia tahun 1997. Krisis ini tak lepas dari korupsi yang sudah berkembang selama puluhan tahun. Di tengah reformasi tepatnya 21 Juni 1998, ICW lahir dengan harapan mengawal jalannya pemerintahan yang demokratis dan bebas dari korupsi.

Sahabat ICW adalah mereka yang bersama ICW turut serta mewujudkan Indonesia yang bebas dari korupsi. Sahabat ICW memberikan dukungannya melalui donasi publik (Supporter ICW), relawan aksi, tenaga ahli, maupun terlibat aktif dalam segala kegiatan ICW.

Jl. Kalibata Timur IV D no. 6 , Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Sahabat ICW dibentuk pada tahun 2010

Donasi digunakan untuk kegiatan-kegiatan advokasi dan edukasi antikorupsi. Pada tahun 2017, ICW berencana mengadakan beberapa kegiatan seperti upaya pemiskinan koruptor, pemantauan dan pelaporan kasus korupsi, pencegahan korupsi di sektor pengadaan barang dan jasa serta sumber daya alam, mencetak kader anti korupsi (melalui Sekolah Antikorupsi -SAKTI) dan advokasi mendorong partai politik bersih.

Setiap akhir tahun ICW akan mengirimkan laporan keuangan hasil donasi melalui email kepada para supporter ICW yang terdaftar. Setiap awal tahun ICW meluncurkan buku annual report yang salah satu isinya berupa pelaporan keuangan ICW.

Setiap sahabat ICW akan mendapatkan bulletin antikorupsi setiap minggu dan setiap bulan melalui email blast. Mendapatkan paket welcome sahabat ICW berupa sticker dan surat terimakasih. Setiap bulan Juli kami akan mengirimkan bulletin khusus Sahabat ICW, sahabat, Buku Laporan Tahunan (annual report) ICW dan mendapatkan ucapan ulang tahun khusus Sahabat.

Terdapat beberapa cara untuk berdonasi yaitu donasi secara rutin (melalui debet rekening bank atau kartu kredit) dan donasi sekali waktu (onetime donation). Info lebih lanjut klik HOW TO DONATE

Jika kamu ingin berhenti donasi setiap bulannya, kamu bisa menghubungi tim Penggalangan Dana Publik ICW melalui email sahabaticw@antikorupsi.org atau melalui telepon (021) 7901885/7994015.