Skip to main content

GAAS 2022

Submitted by jaya on Friday, 08 April 2022 - 13:32

Indonesia Corruption Watch (ICW) tahun 2022 kembali menjalankan program Gagasan Antikorupsi Alumni SAKTI (GAAS). Program ini bertujuan untuk menjaga nyala api gerakan antikorupsi yang dilakukan oleh alumni SAKTI. Program ini menantang para alumni SAKTI untuk menyusun gagasan dalam bentuk concept note yang nantinya akan diseleksi untuk menentukan empat gagasan terbaik.

Mbaham Matta: Cerita Rakyat Dari Papua Barat

Submitted by jaya on Friday, 08 April 2022 - 09:23

Kabupaten Fakfak adalah satu kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Papua Barat, letaknya berada di kepala burung bagian selatan Pulau Papua. Salah satu alumni Sekolah Antikorupsi (SAKTI) Saida Husna Wokash yang tinggal dan besar di Kabupaten Fakfak, punya keinginan untuk menelusuri  cerita rakyat dari daerah Fakfak, yang biasanya disebarkan dari mulut ke mulut, kemudian membukukan dalam buku kumpulan cerita rakyat.

Safari Antikorupsi di Pulau Dewata

Submitted by jaya on Friday, 04 March 2022 - 14:42

Alumni Sekolah Antikorupsi (Sakti) Bali menginisiasi kegiatan dengan tajuk Safari Antikorupsi yang dilakukan di Provinsi Bali selama bulan Mei hingga Desember 2021. Kegiatan ini adalah kompilasi dari 3 program. Pertama, Workshop Dana Desa yang melibatkan tiga desa di Bali yaitu Desa Tegallalang, Desa Mengani, dan Desa Pikat, dengan peserta terdiri dari perangkat desa, Karang Taruna dan Sekaa Truna Truni (STT), PKK, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Festival bersama Kawan: Merawat Ingatan Kolektif

Submitted by jaya on Monday, 01 February 2021 - 09:46

 

Bersama kawan mengingat kembali upaya perlawanan! Beberapa waktu lalu sejumlah seniman, aktivis, pemuda, jurnalis, mahasiswa dan sejumlah element masyarakat berkumpul bersama memperingati Hari Antikorupsi dan Hari HAM se-dunia yang diselenggarakan ICW bersama koalisi dalam rangkaian kegiatan Festival pada Desember 2019.

SAKTI: Seniman Lawan Korupsi

Submitted by jaya on Saturday, 30 January 2021 - 09:23

Seniman selalu punya cara berbeda memandang persoalan sosial, sudut pandangnya kadang satir kadang pun menggelitik. Sekolah Antikorupsi (SAKTI) 2019 mengajak 17 seniman muda mengikuti sesi SAKTI untuk bisa saling memahami persoalan korupsi. Dari hasil diskusi, sesi belajar bersama, dan praktik lapangan kemudian mereka meresponnya dalam karya seni yang akan dipamerkan ke publik.

Anak Muda Melawan Korupsi: SAKTI Pemuda Bali

Submitted by jaya on Friday, 29 January 2021 - 21:53

Sekolah Anti Korupsi (SAKTI) merupakan wadah pengkaderan aktivis antikorupsi muda yang diselenggarakan setiap tahun oleh ICW. SAKTI didesain untuk mengembangkan ideologi antikorupsi, perspektif dan gerakan antikorupsi, pengetahuan mengenai korupsi dan cara-cara memberantasnya. 

Subscribe to SAKTI