Skip to main content

GAAS 2022

Submitted by jaya on Friday, 08 April 2022 - 13:32

Indonesia Corruption Watch (ICW) tahun 2022 kembali menjalankan program Gagasan Antikorupsi Alumni SAKTI (GAAS). Program ini bertujuan untuk menjaga nyala api gerakan antikorupsi yang dilakukan oleh alumni SAKTI. Program ini menantang para alumni SAKTI untuk menyusun gagasan dalam bentuk concept note yang nantinya akan diseleksi untuk menentukan empat gagasan terbaik.

Mbaham Matta: Cerita Rakyat Dari Papua Barat

Submitted by jaya on Friday, 08 April 2022 - 09:23

Kabupaten Fakfak adalah satu kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Papua Barat, letaknya berada di kepala burung bagian selatan Pulau Papua. Salah satu alumni Sekolah Antikorupsi (SAKTI) Saida Husna Wokash yang tinggal dan besar di Kabupaten Fakfak, punya keinginan untuk menelusuri  cerita rakyat dari daerah Fakfak, yang biasanya disebarkan dari mulut ke mulut, kemudian membukukan dalam buku kumpulan cerita rakyat.

Safari Antikorupsi di Pulau Dewata

Submitted by jaya on Friday, 04 March 2022 - 14:42

Alumni Sekolah Antikorupsi (Sakti) Bali menginisiasi kegiatan dengan tajuk Safari Antikorupsi yang dilakukan di Provinsi Bali selama bulan Mei hingga Desember 2021. Kegiatan ini adalah kompilasi dari 3 program. Pertama, Workshop Dana Desa yang melibatkan tiga desa di Bali yaitu Desa Tegallalang, Desa Mengani, dan Desa Pikat, dengan peserta terdiri dari perangkat desa, Karang Taruna dan Sekaa Truna Truni (STT), PKK, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).

Pelaksanaan SAKTI Pontianak

Submitted by jaya on Friday, 04 March 2022 - 09:10

Sekolah Antikorupsi Pemuda Pontianak 2021

Pada bulan Oktober tahun 2021, ICW bersama BHACA, SAKA, Gemawan dan SEJUK menyelenggarakan SAKTI Pemuda di Kota Pontianak. Sebanyak 20 orang pemuda berusia 17-30 tahun dari berbagi latar belakang di Kota Pontianak dan sekitarnya mengikuti SAKTI yang digelar secara daring. SAKTI Pontianak fokus pada isu keterbukaan informasi, jurnalisme warga dan media sosial untuk advokasi antikorupsi.

Kelas Integritas Volume 2

Submitted by jaya on Monday, 20 September 2021 - 08:59

Kelas Integritas kali ini akan mengangkat tema "Menjadi Jurnalis yang Berintegritas", tema yang menarik bagi kamu yang mau masuk ke dunia jurnalistik unutk mengetahui bagaimana seluk beluk pekerjaan ini, juga memahami bagaimana kita bisa menjaga integritas kita di profesi jurnalis.

Sekolah Antikorupsi di Negeri Serambi Mekah

Submitted by jaya on Thursday, 29 July 2021 - 14:45

Pada awal April 2021, Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) dan Jangko bekerjasama untuk melaksanakan Sekolah Antikorupsi (SAKTI) untuk anak muda Aceh. SAKTI Aceh dilaksanakan dengan tujuan memberikan perspektif antikorupsi dan kemampuan dasar pemantauan bagi anak muda yang berdomisili disekitar Aceh. kegiatan ini berlangsung selama enam hari mulai dari 4 April hingga 9 April 2021 yang dilaksanakan di Takengon, Aceh tengah.

Subscribe to Kabar ICW