Skip to main content

Belajar Antikorupsi Ditengah Pandemi

Submitted by jaya on Friday, 30 July 2021 - 06:02

Pada awal April 2021, Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) dan Jangko bekerjasama untuk melaksanakan Sekolah Antikorupsi (SAKTI) untuk anak muda Aceh. SAKTI Aceh dilaksanakan dengan tujuan memberikan perspektif antikorupsi dan kemampuan dasar pemantauan bagi anak muda yang berdomisili disekitar Aceh. kegiatan ini berlangsung selama enam hari mulai dari 4 April hingga 9 April 2021 yang dilaksanakan di Takengon, Aceh tengah.

*Kegiatan ini dilakukan sebelum diberlakukan PPKM darurat

Foto: FBK Merawat Ingatan Kolektif

Submitted by jaya on Tuesday, 02 February 2021 - 11:13

Festival Bersama Kawan dengan tajuk Merawat Ingatan Kolektif adalah festival kolaborasi dengan berbagai komunitas, organisasi dan seniman untuk merespon peristiwa sosial dan politik yang terjadi selama tahun 2019, juga sekaligus merayakan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh setiap tanggal 9 Desember. Festival ini diisi dengan berbagai pagelaran seni baik pameran karya seni dan pertunjukan teater. Pengisi dari pameran ini adalah para alumni SAKTI Seniman yang diselenggarakan sebelum acara ini berlangsung. Diskusi dan konser musik pun diadakan untuk memeriahkan acara.

SAKTI: Seniman Lawan Korupsi

Submitted by jaya on Saturday, 30 January 2021 - 09:23

Seniman selalu punya cara berbeda memandang persoalan sosial, sudut pandangnya kadang satir kadang pun menggelitik. Sekolah Antikorupsi (SAKTI) 2019 mengajak 17 seniman muda mengikuti sesi SAKTI untuk bisa saling memahami persoalan korupsi. Dari hasil diskusi, sesi belajar bersama, dan praktik lapangan kemudian mereka meresponnya dalam karya seni yang akan dipamerkan ke publik.

Serunya SAKTI 2018

Submitted by jaya on Monday, 20 April 2020 - 09:02

Pada tahun 2018 Indonesia Corruption Watch (ICW) melaksanakan Sekolah Antikorupsi (SAKTI). Pada SAKTI 2018 terdapat 25 anak muda yang terlah terpilih melalui seleksi. Kegiatan ini berlangsung dengan mengkarantina peserta selama sepuluh hari di Pusat Pelatihan Voli, Sentul, Kabupaten Bogor.

Kaos ICW Terbaru

Submitted by admin on Monday, 20 April 2020 - 08:54

ICW telah merilis produk t-shirt dan totebag yang gambarnya merupakan hasil donasi karya dari seniman ternama, Eko Nugroho dan Bambang Nurdiansyah. SahabatICW bisa mendapatkan produk tersebut dengan cara membelinya melalui aku instagram @sahabaticw_store atau melalui website

Aksi Tolak RKUHP

Submitted by admin on Monday, 20 April 2020 - 08:53

Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) menuai kontroversi, di dalamnya terdapat pasal-pasal yang oleh publik dianggap tidak berpihak pada kaum rentan, multi tafsir dan membungkam kebebasan berekspresi.

Subscribe to Galeri