Diskusi Publik "Bedah Gagasan Capres Atas Akar Persoalan Pendidikan”

Kabar ICW
Friday, 02 February 2024

Indonesia Corruption Watch (ICW) mengangkat tema “Bedah Gagasan Capres Atas Akar Persoalan Pendidikan” dalam diskusi publik, 02 Februari 2024. Tema ini dipilih mengingat sektor pendidikan merupakan isu penting yang perlu diperhatikan. Ironisnya, isu ini masih ditemukan banyak polemik, bahkan masalah akses dan ketersediaannya masih sangat minim di negara kita.

Diskusi ini mengupas substansi dari tiap gagasan yang dibuat oleh para Capres mengenai pendidikan, selain itu juga hal-hal penting yang justru kurang diperhatikan oleh pejabat negara dalam menyelesaikan masalah pendidikan. 


Diskusi ini dilaksanakan bersama 4 narasumber Elizabeth Kusrini dari Indonesia Budget Center, Walin Hartati dari Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia, Ubaid Matraji dari Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia, dan Almas Sjafrina selaku peneliti ICW.

Atas dukungan Sahabat ICW, kami saat ini terus mengagendakan diskusi bersama masyarakat untuk menjaga demokrasi yang sesuai dengan substansinya. Diskusi publik seperti ini menjadi upaya bersama untuk tetap merawat semangat antikorupsi dan penyadaran warga mengenai situsiasi yang terjadi di negara kita. 

Share